Camat Setu, Joko Dwijatmoko Ajak Perangkat Desa untuk Terus Tingkatkan Kapasitas

SIARANBEKASI.com – Camat Setu, Joko Dwijatmoko, mengajak seluruh perangkat desa di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk terus meningkatkan kapasitas mereka dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Joko Dwijatmoko saat menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) RT dan RW Desa Tamansari Setu di EMTE Highland Resort Ciwidey Bandung pada Jumat (2/7/2024) lalu.

Menurutnya, pemerintah desa memiliki peran sentral dalam pelaksanaan aktivitas pemerintahan dan pembangunan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Karena itu, dirinya menilai bahwa kemampuan perangkat desa menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan di tingkat desa.

“Desa sebagai penyelenggara aktivitas pemerintahan dan pembangunan. Jadi, semua pelaksanan pembangunan itu berasal dari desa, jadi perangkat desa memiliki peran yang sangat penting,” kata Camat Setu, Joko Dwijatmoko.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas perangkat desa dalam berbagai aspek.

“Kalau ingin desa lebih maju, harus meningkatkan kapasitas dari perangkat desa. Mulai dari segi intelektual, segi pengetahuan, segi kepribadian, dan lainnya,” jelasnya.

Kemudian, Joko menambahkan, bahwa perangkat desa juga harus memiliki kemampuan beradaptasi dengan perubahan.

“Perangkat desa juga harus mampu memahami perubahan, baik dari segi aturan dan juga kemampuan mengikuti perkembangan zaman,” tambahnya.

Joko berharap melalui kegiatan Bimtek dan upaya peningkatan kapasitas ini, perangkat desa dapat lebih efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik di tingkat desa.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *