Headlines

Kabupaten Bekasi Punya Bola Dunia Terbesar di Indonesia, Pecahkan Rekor MURI

Kabupaten Bekasi
SIARANBEKASI.com – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri acara pemecahan Rekor MURI Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan di Millenia City Metland Cibitung, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (27/01/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi menyatakan bahwa prestasi Metland Cibitung dalam meraih Rekor MURI dapat menjadi motivasi bagi perusahaan swasta lainnya untuk mengembangkan inovasi serupa yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bekasi.

“Dengan menyediakan perumahan dengan fasilitas yang representatif, kita berharap Kabupaten Bekasi dapat terus berkembang, baik dalam bidang perumahan, transportasi, maupun industri,” katanya.

Dani Ramdan juga menyebutkan bahwa kehadiran ikon Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan ini tidak hanya menambah nilai bagi perumahan itu sendiri, tetapi juga menjadi landmark yang mudah dikenali oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ikon ini memiliki makna filosofis yang mendalam, bahwa kita hidup di dunia yang sama dan harus saling mendukung serta memiliki visi global,” jelasnya.

Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri, menambahkan bahwa Metland Cibitung berhasil memecahkan Rekor Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan sebelumnya yang berada di Makassar dengan diameter 10 meter.

“Kami mengucapkan selamat kepada Metland Cibitung atas prestasinya dalam membangun ikon Bola Dunia Terbesar dengan diameter 10,5 meter dan setinggi 18 meter dari permukaan tanah,” ujarnya.

Presiden Direktur Metland Cibitung, Anhar Sudrajat, menegaskan bahwa keberadaan ikon Bola Dunia tersebut mencerminkan visi perusahaan untuk berkomitmen dalam mengembangkan kawasan menjadi kota modern dan eco living.

“Dengan filosofi Burung Garuda, kami berharap Metland bisa menjadi bagian yang turut serta dalam menciptakan peradaban dunia baru dan berperan dalam pengembangan kawasan,” tambahnya.

Editor: Uje

Sumber: Humas Pemkab

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *