Membanggakan, Pesilat Kabupaten Bekasi Raih 3 Medali Emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

SIARANBEKASI.com – Pesilat dari Kabupaten Bekasi berhasil menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Medali emas tersebut diraih oleh Asep Yuldan Sani dan tim seni beregu putra, serta Mohammad Shafril Asad di kelas I +80-85 kilogram putra.

“Alhamdulillah, kami sukses mendukung Jabar meraih hat-trick juara PON dengan tiga medali emas dari Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat,” Ketua Harian IPSI Kabupaten Bekasi, Rahmatullah Sidiq pada Jumat (13/09/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Veteran, Medan pada 9-13 September 2024, pesilat Igi Angga Barani di kelas G +75-80 kilogram menyumbang medali emas ketiga untuk Jawa Barat setelah mengalahkan atlet Sumatera Utara di final dengan skor 27-21.

Selain itu, Kabupaten Bekasi juga meraih dua medali perak. Perak pertama dari nomor seni beregu putri yang terdiri dari Seiyhan Noorazhara, Devina Sintya Nabila, dan Anna Triana Mustika.

Medali perak kedua diraih Rahmawati dari nomor tanding putri kelas F, meskipun harus merelakan medali emas akibat cedera.

Rahmawati, peraih medali perunggu SEA Games Hanoi 2021 dan emas kejuaraan Southeast Asia Pencak Silat 2022 di Singapura, tidak mampu melanjutkan pertandingan di final melawan Atika Sani dari Bangka Belitung karena cedera.

Rahmatullah mengapresiasi perjuangan Rahmawati yang meskipun cedera masih berhasil menyumbangkan perak untuk Jawa Barat.

Rahmatullah menambahkan bahwa hasil ini melengkapi gelar juara umum cabang olahraga pencak silat pada PON Aceh-Sumut 2024, dengan total lima emas, lima perak, dan tiga perunggu untuk Jawa Barat, sekaligus meraih hat-trick PON dalam cabang olahraga ini.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *