Headlines

Damkar Kabupaten Bekasi: Waspada Kebakaran di Musim Kemarau

Damkar Kabupaten Bekasi
Siaranbekasi.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, terutama di musim kemarau.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasan Basri, menyatakan bahwa warga perlu memperhatikan risiko kebakaran yang ada di lingkungan mereka, terutama di bangunan sederhana hingga bangunan lantai dua.

“Selain itu, kebun kosong dengan rerumputan atau ilalang kering juga menjadi area yang rawan kebakaran,” kata Hasan kepada media.

Oleh karena itu, lanjut Hasan, warga diimbau untuk tidak membuang benda panas sembarangan di lahan kering. Hal ini juga telah disampaikan kepada pihak desa, kelurahan, dan kecamatan untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Hasan menekankan pentingnya persiapan masyarakat dalam menghadapi musim kemarau. Terutama bagi yang tinggal di rumah yang minim pengawasan.

“Warga juga diimbau untuk memeriksa instalasi listrik, kabel, dan alat elektronik yang dimiliki agar terhindar dari korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran,” papar Hasan.

Dalam upaya pencegahan kebakaran, kata Hasan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi rutin melakukan sosialisasi dan menyebarkan surat edaran ke berbagai perusahaan hingga ke tingkat desa.

Tim pemadam kebakaran juga telah disiagakan di 10 posko selama 24 jam, diantaranya di Tarumajaya, Metland Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan.

“Mereka siap meluncur ke lokasi kebakaran setiap ada laporan atau informasi dari masyarakat,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Uje

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *