Headlines

Pemkab Bekasi Bakal Ubah Nama RSUD Kabupaten Bekasi Menjadi RSUD KH. Noer Alie

RSUD Kabupaten Bekasi
Siaranbekasi.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang mempertimbangkan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi (Cibitung) menjadi RSUD KH. Noer Alie, sebagai penghormatan kepada Pahlawan Nasional asal Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengumumkan rencana ini saat menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Tambun Utara di Rumah Makan Saung Kebalen, Babelan, (3/5/23).

Menurut Dani Ramdan, pengubahan nama RSUD ini adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap KH. Noer Alie, seorang Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk Kabupaten Bekasi dan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Sebelumnya, Pemkab Bekasi juga telah menamai Aula di Lantai 4 Gedung Bupati Bekasi Komplek Pemda Cikarang Pusat dengan nama KH Noer Alie,” kata Dani Ramdan.

Pemkab Bekasi juga telah mengabadikan nama tokoh ulama asal Cibarusah, KH. Raden Ma’mun Nawawi yang saat ini sedang diajukan sebagai Pahlawan Nasional, sebagai nama jalan antara Cikarang-Cibarusah, yang telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah memberikan nama-nama mantan Bupati Bekasi yang telah meninggal dunia pada 10 gedung dinas di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi Cikarang Pusat,” paparnya.

Menurut Dani, memberikan nama tokoh-tokoh yang berjasa untuk Kabupaten Bekasi akan memberikan dampak positif bagi anak cucu, sehingga mereka bisa mengenang para pahlawan asal Kabupaten Bekasi.

“Hal ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak dan cucu-cucu mereka tentang tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi negara dan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Uje

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *