Headlines

Dampak Kekeringan, Camat Se-Kabupaten Bekasi Distribusikan Air Bersih

Dampak Kekeringan
SIARANBEKASI.com – Para camat di seluruh Kabupaten Bekasi telah menunjukkan kepedulian dengan mendistribusikan air bersih kepada warga yang terkena dampak kekeringan.

Sebanyak 11 unit mobil tangki air dikerahkan untuk membagikan air bersih di berbagai desa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Agus Dahlan, koordinator camat se-Kabupaten Bekasi, menyatakan bahwa mereka membagikan air bersih di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Bojongmangu, Cibarusah, Pebayuran, Muaragembong, Sukawangi, Babelan, dan Tarumajaya.

“Sebagai perwakilan para camat se-Kabupaten Bekasi, kami melaksanakan program peduli kekeringan hari ini, dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak kemarau panjang dan mengalami kekeringan,” ujar Agus Dahlan saat membagikan air bersih di Serang Baru pada Kamis (14/09/2023).

Camat Sukatani, Agus Dahlan, menjelaskan bahwa bantuan distribusi air bersih ini adalah inisiatif dari para camat se-Kabupaten Bekasi.

Biayanya pun dikumpulkan secara kolektif dari anggaran pribadi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Beberapa camat tidak hadir di sini, mereka berada di kecamatan masing-masing untuk mendampingi distribusi air bersih kepada warganya,” tambahnya.

Agus menegaskan bahwa sesuai instruksi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi terkait penanggulangan dampak kekeringan, para camat selalu melaporkan kondisi dan situasi di lapangan setiap harinya melalui pertemuan zoom.

“Kami juga berupaya mengajak masyarakat dan sektor swasta untuk bersama-sama membantu warga yang terdampak kekeringan,” tutupnya.

Editor: Uje

Sumber: Humas Pemkab

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *