Headlines

Pemkab Bekasi Kolaborasi dengan TMMD Gelar Botram di Karangbahagia

Botram
Botram Karangbahagia
Pemkab Bekasi Kolaborasi dengan TMMD Gelar Progam Botram. (Dok: Istimewa)

SIARANBEKASI.com – Memasuki Bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menggelar program Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

Program Botram kali ini dilaksanakan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, di Halaman Kantor Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, pada Sabtu (16/03/2024).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, kehadiran Botram ini sebagai upaya untuk memenuhi dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat secara cepat, tepat, dan gratis serta menjangkau ke setiap desa yang ada di Kabupaten Bekasi. Melalui program ini, masyarakat dapat menikmati berbagai layanan yang tersedia.

“Dengan senang hati saya melihat antusiasme masyarakat Karangbahagia terhadap program ini, yang ternyata merupakan pelayanan yang sangat dibutuhkan. Di mana pun kami hadir, masyarakat dapat menikmati layanan gratis tanpa harus datang jauh ke kantor kecamatan atau dinas,” ujarnya.

Dani menambahkan bahwa program Botram Disdukcapil akan menghadirkan inovasi-inovasi lainnya ke depannya, seperti layanan pembuatan SIM keliling yang langsung menjangkau masyarakat, memudahkan mereka dalam mengakses pelayanan tersebut.

“Selanjutnya, kami akan menghadirkan inovasi layanan keliling yang akan mencakup desa-desa terjauh, menggunakan mobil layanan. Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut hanya perlu menunggu jadwalnya. Layanan ini tidak hanya meliputi SIM, tetapi juga KTP, BPJS, kesehatan, dan pendidikan,” tambah Dani.

Menurut Dani, Program Botram ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menyediakan berbagai layanan yang langsung dirasakan oleh masyarakat di setiap wilayah.

“Kami berusaha untuk menyentuh setiap kecamatan dan desa, itulah sebabnya kami menargetkan dua kali dalam sebulan, agar desa-desa yang terjauh juga bisa terjangkau,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang W menyampaikan bahwa program Botram juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD ke-119 2024. Bersinergi dengan Pemkab Bekasi, kegiatan ini dijadikan momentum bagi masyarakat di Bulan Ramadan.

“Kami hadir untuk membantu wilayah yang belum tersentuh, dan kami juga telah melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non-fisik,” ujarnya.

Danang berharap, kehadiran Botram bersama TMMD ke-119 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, dan semakin mendekatkan diri terhadap mereka.


Editor: Uje

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *