Headlines

Kapolsek Cikarang Barat Bersama Camat Cibitung Monitoring Keamanan Wilayah

Kapolsek Cikarang Barat
Kapolsek Cikarang Barat
Kapolsek Cikarang Barat Bersama Camat Cibitung Giat Monitoring. (Dok: Istimewa)

SIARANBEKASI.com – Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran, bersama dengan Camat Cibitung, Encun Sunarto, melakukan kegiatan monitoring bersama di dua desa, yaitu Desa Kertamukti dan Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung. Kegiatan dimulai pada hari Senin (18/03/2024) malam pukul 23:00 WIB di Desa Kertamukti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kertamukti, Chrisna Soewandito, beserta jajarannya, dan diisi dengan dialog himbauan dari Kapolsek mengenai maraknya tawuran dan kejahatan jalanan.

“Kegiatan malam ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan malam, terutama perang sarung dan tawuran anak remaja. Kami dari pihak kepolisian bersama-sama dengan warga saling menjaga. Meskipun jumlah kami terbatas, kami berharap sinergitas antara tokoh masyarakat, karang taruna, serta perangkat Desa dapat terjalin kuat agar angka kriminal dapat diminimalisir,” ujar Kapolsek.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kejadian perang sarung yang terjadi kemarin yang menyebabkan korban jiwa tidak terulang kembali. Untuk itu, pihaknya bersama dengan unsur Muspika dan jajaran lainnya akan terus melakukan monitoring dan Operasi Kejahatan Jalan (OKJ).

“Kami akan terus menjaga keamanan di lingkungan kita. Kami berharap tidak ada lagi korban akibat perang sarung. Semoga dengan langkah yang kami lakukan, kegiatan tersebut dapat diminimalkan atau bahkan dihilangkan, terutama saat bulan Ramadan nanti kami akan intensif dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Cibitung, Encun Sunarto, juga menyatakan bahwa kejadian perang sarung tersebut membuat unsur Muspika terpukul.

“Kami memastikan bahwa pukul 22:00 WIB anak-anak sudah berada di rumah. Kami dari Muspika dan jajaran Polsek Cikarang Barat akan terus melakukan monitoring. Dengan rutinnya patroli yang kami lakukan, mungkin orang yang berniat berbuat jahat akan berpikir dua kali. Semoga anak-anak kita tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” tandas Encun.

Encun Sunarto juga menambahkan bahwa kolaborasi tiga pilar akan terus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Cibitung.

“Kami terus melakukan kolaborasi dengan Muspika, unsur tiga pilar kami, yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah. Keterbatasan anggota dapat dibantu dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Saya juga menghimbau agar siskamling aktif untuk menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Dalam perjalanan menuju Cibuntu, Kapolsek sempat berhenti sejenak di Jalan H. Bosih Raya untuk membubarkan sekelompok anak remaja yang berkumpul di warung kopi agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Editor: Uje

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *