Headlines

BPBD Kabupaten Bekasi Sabet Juara 1 Lomba Posko Kolaborasi Mudik Jawa Barat

BPBD Kabupaten Bekasi

SIARANBEKASI.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi meraih Juara I Lomba Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis, pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kuningan pada Rabu (8/5/2024).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama yang baik dengan lintas perangkat daerah, stakeholder terkait, dan relawan kebencanaan.

“Dengan berkat kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder yang terlibat, mulai dari Satgas-PB BPBD Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan, unsur TNI, Polres Metro Bekasi, PMI Kabupaten Bekasi, Basarnas, Pramuka, Relawan Kebencanaan, dan unsur lainnya, Alhamdulillah tahun ini kami meraih Juara I,” kata Dodi, Kamis (9/5).

Ia juga menyebutkan bahwa Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri dilombakan setiap tahun di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pada tahun 2023, BPBD Kabupaten Bekasi juga meraih prestasi sebagai Juara II tingkat Jawa Barat,” ujarnya.

Dodi menuturkan bahwa selain antisipasi kesiapsiagaan bencana, Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri BPBD Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan bagi para pemudik dengan menyediakan ruangan untuk istirahat, layanan kesehatan, ruang laktasi, mobil dapur umum, dan takjil gratis bagi pemudik yang melintas.

“Untuk tahun ini, kami mendirikan dua Posko Kolaborasi Arus Mudik, yakni di Posko Utama Gedung Juang 45 dan Posko Tambahan di perbatasan Kedungwaringin-Karawang,” terangnya.

Sementara itu, pada Arus Balik Lebaran, BPBD Kabupaten Bekasi menyiapkan Posko Utama di Halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan posko tambahan di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *