Headlines

Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jawa Barat

Juara Umum MTQ

SIARANBEKASI.com – Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Prestasi tersebut mengakhiri dominasi Kota Bandung yang selama 9 tahun berturut-turut menjadi Juara Umum MTQ Jawa Barat.

Pada MTQ ke-38 Jawa Barat, Kabupaten Bekasi meraih nilai 125 sebagai Juara Umum, diikuti oleh Kabupaten Bandung dengan nilai 59 sebagai peringkat kedua, dan Kota Bandung di peringkat ketiga dengan nilai 53.

Kota Bogor menduduki peringkat keempat dengan nilai 42, sementara Kabupaten Karawang berada di posisi kelima dengan nilai 36.

Penutupan resmi MTQ ke-38 Jawa Barat dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada Sabtu (04/05/2024) malam.

Kejuaraan umum dan peringkat prestasi daerah MTQ ke-38 Jawa Barat diumumkan oleh Ketua Umum LPTQ Provinsi Jabar, Dodo Suhendar, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi Nomor : 06/DH-MTQ XXXVIII/5/2024, tanggal 4 Mei 2024.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa prestasi Juara Umum pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat merupakan hasil kerja keras seluruh pihak selama dua tahun terakhir.

Prestasi tersebut menjadikan Kabupaten Bekasi menyebut diri sebagai “Juara Lahir Batin” karena berhasil meraih Juara Umum di bidang olahraga (Porprov dan Peparda) dan di bidang keagamaan Islam (MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat).

“Bahwa hari ini kita bisa deklarasikan Insya Allah kita juara lahir dan batin,” ungkapnya usai menerima trophy Juara Umum dari Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman, di panggung utama MTQ Ke-38.

Para juara 1 sampai 3 dari Kabupaten Bekasi akan diseleksi kembali oleh LPTQ untuk berkompetisi dalam MTQ Nasional di Kalimantan Timur mewakili Provinsi Jawa Barat.

Pemkab Bekasi akan memberikan tambahan bonus sebesar Rp 5 juta kepada para juara MTQ ke-38 Jawa Barat.

Hal ini dilakukan agar potongan pajak yang diterima para juara tidak terlalu besar, dan bonus tersebut juga sebagai bekal bagi mereka dalam mengikuti pembinaan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *