Headlines

Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun

Mendag
SIARANBEKASI.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan untuk meninjau stok sejumlah komoditas pokok di Pasar Tambun, Jl. Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, pada hari Sabtu (23/03/2024).

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan selama Ramadan hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mendag Zulkifli Hasan menyatakan bahwa dari hasil peninjauan tersebut, diketahui bahwa sejumlah bahan pokok seperti beras, telur ayam, gula, dan minyak goreng tersedia cukup di Pasar Tambun.

“Kami melihat bahwa stok bahan pokok cukup banyak, termasuk ayam, telur, minyak, dan gula,” ujarnya.

Mendag menambahkan bahwa selama peninjauan pada hari ke-12 Ramadan ini, harga daging ayam stabil berkisar antara Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogram, sedangkan harga telur ayam Rp 32 ribu per kilogram.

“Mudah-mudahan harga telur dan daging ayam bisa turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram,” tambahnya.

Selain itu, Mendag mengatakan bahwa harga beras di Pasar Tambun telah mengalami penurunan. Tidak ada lagi beras yang dijual dengan harga Rp 17 ribu atau Rp 18 ribu per kilogram. Hal ini dipicu oleh panen raya yang diprediksi akan berlangsung pada bulan April 2024.

“Kami melihat bahwa harga beras sudah turun, yang paling mahal harganya Rp 14 ribu per kilogram, Rp 12 ribu per kilogram, serta Rp 11 ribu per kilogram. Jadi, turunnya lebih dari seribu, sudah hampir normal,” jelasnya.

Sementara itu, harga daging sapi tetap stabil di Rp 130 ribu per kilogram, dan harga bawang merah berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram.

“Mendekati Lebaran ini, stok atau ketersediaan bahan pangan cukup, dan harganya cenderung turun normal serta stabil,” tutupnya.

Redaksi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *