Headlines

Pemerintah Dukung Penuh Tari Kembang Bekasi Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78

Tari Kembang Bekasi

SIARANBEKASI.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung penuh Tari Kembang Bekasi untuk tampil memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan Polda Metro Jaya pada Juli 2024 mendatang.

Hal demikian, diungkapkan oleh Plh. Sekda Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, saat melihat langsung persiapan penampilan enam orang penari Sanggar Maulina bersama Tim Penilaian Lomba Tari Nusantara dari Polda Metro Jaya, di Amphiteather Taman Museum Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kamis (27/6) pagi.

Menurut Iyan, kesempatan untuk tampil dalam acara HUT Bhayangkara ke-78 merupakan kebanggaan, karena Kabupaten Bekasi berkesempatan mengirimkan pelajar penari terbaik, sekaligus menyuguhkan dan mengenalkan tarian khas daerah Kabupaten Bekasi.

“Dengan datangnya kesempatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan seni tari-tarian lokal Kabupaten Bekasi,” katanya.

Iyan menambahkan, sebagai bentuk dukungan, Pemkab Bekasi akan terus memfasilitasi dan mewadahi berbagai perlombaan maupun event-event, baik tingkat daerah ataupun nasional.

Dalam kunjungan kali ini, nampak mendampingi Iyan, yakni Plh. Kepala Disbudpora Iman Santoso, Kabid Kebudayaan Roro Rizpika, dan jajaran Polres Metro Bekasi.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *