Headlines

Pemkab Bekasi Terus Maksimalkan Penurunan Angka Stunting

Stunting
SIARANBEKASI.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menghadiri penilaian kinerja delapan aksi Konvergensi penurunan stunting tahun 2023 secara virtual, di Command Center Diskominfosantik, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat dengan tujuan mengevaluasi secara menyeluruh aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bekasi.

“Saya bersama rekan-rekan Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kabupaten Bekasi berkomitmen dan konsisten untuk melakukan upaya maksimal dan optimal dalam menurunkan angka stunting hingga mencapai 14 persen,” kata Sekda Dedy Supriyadi.

Delapan aksi ini menjadi fokus penilaian tim, dengan membandingkan pencapaian penurunan angka stunting dengan wilayah lain yang telah mencapai hasil yang baik.

Sekda menyampaikan bahwa tim penilai memberikan apresiasi terhadap komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya mencapai target 14 persen pada tahun 2023.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target ini pada Desember 2023. Semoga kita dapat melampaui angka 14 persen,” ujar Sekda.

Ia menjelaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Bekasi pada tahun 2021 sebesar 21,5 persen, namun mengalami penurunan signifikan sebesar 3,7 persen pada tahun 2022.

“Kami optimis bahwa pada akhir tahun 2023, kita dapat mencapai target sesuai arahan Presiden, di mana pada tahun 2024 seluruh kabupaten dan kota di Indonesia harus mencapai angka 14 persen, untuk menciptakan generasi Indonesia yang unggul,” tambahnya.

Penulis/Editor: Uje

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *