Headlines

Halal Bihalal Forkopimda, Kabupaten Bekasi Punya Dua Agenda Besar

Halal Bihalal Forkopimda
SIARANBEKASI.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Selasa (16/04/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, lurah, kepala desa, BPD, dan tokoh agama.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan dua agenda besar Kabupaten Bekasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pertama, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April 2024.

Kedua, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada akhir November 2024.

“Pada tanggal 27-5 Mei, Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dukungan dari semua pihak sangatlah penting agar acara ini berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Dani juga menggerakkan panitia lokal dan Camat di Kabupaten Bekasi untuk memobilisasi masyarakat dalam mendukung acara MTQ tersebut. Acara akan dipusatkan di Pusat Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami mendorong masyarakat, kepala sekolah, pesantren, untuk mengajak putra-putrinya, pelajar, santri, serta masyarakat umum untuk turut menyemarakkan perhelatan ini,” jelasnya.

Dengan kehadiran qori-qoriah terbaik se-Jawa Barat dalam MTQ, diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk mendalami Al-Qur’an.

Selain itu, agenda kedua adalah Pemilihan Kepala Daerah yang akan dimulai pada tanggal 17 April dan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Kami mengajak seluruh perangkat daerah, TNI/Polri, dan tokoh masyarakat untuk menjadikan Pilkada ini berjalan aman dan lancar, sebagaimana penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sukses. Kami berharap Pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.

(Red)

Share

One thought on “Halal Bihalal Forkopimda, Kabupaten Bekasi Punya Dua Agenda Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *