Headlines

Meriahkan MTQ Jabar ke-38, Kafilah Tampilkan Berbagai Kesenian Asli Daerah

Meriahkan MTQ Jabar ke-38

SIARANBEKASI.com – Kemeriahan Pawai Ta’aruf dalam rangka perhelatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat memperlihatkan beragam nuansa menarik.

Para peserta dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat turut serta dalam acara yang digelar di Central Park Meikarta Cikarang pada Minggu (28/04/2024).

Pawai Ta’aruf dimulai dengan kehadiran Kafilah Kabupaten Sumedang, yang sebelumnya menjadi tuan rumah MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat pada tahun 2022.

Mereka menampilkan seni khas daerah berupa Kuda Renggong, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai latar belakang, termasuk kepala perangkat daerah dan unsur lainnya.

Ketua Kafilah Kabupaten Karawang, Irlan Suarlan, menyampaikan bahwa pihaknya turut menyemarakkan pawai taaruf MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi.

Dengan menampilkan Drum Band Gita Bahana dan kesenian egrang jelangkung dari Dinas Kebudayaan Karawang, yang berhasil memukau para penonton.

Atraksi drum band dari Kafilah Karawang di sepanjang jalur pawai taaruf berhasil menarik perhatian para penonton.

“Terdiri dari para kepala OPD, camat, ormas, dan lainnya yang turut berpartisipasi dalam kemeriahan pawai taaruf di MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi. Jumlah keseluruhan peserta dari Kafilah Kabupaten Karawang mencapai 1.033 orang,” katanya.

Meskipun terik matahari dirasakan, semangat para peserta pawai ta’aruf tidak surut dalam mengikuti perlombaan MTQ di Kabupaten Bekasi. Ketua Kafilah Karawang berharap agar kafilah tersebut dapat meraih prestasi dan masuk dalam tiga besar.

“Mudah-mudahahan kita bisa juara, kita berharap kafilah MTQ Kabupaten Karawang bisa berprestasi dan masuk tiga besar,” harapnya.

Di sisi lain, Kafilah tuan rumah dari Kabupaten Bekasi tampil di urutan terakhir dalam Pawai Ta’aruf dengan menampilkan seni ondel-ondel dan kesenian khas Kabupaten Bekasi lainnya.

Kafilah Kabupaten Bekasi juga menjadi peserta pawai taaruf dengan jumlah peserta terbanyak, dengan ciri khas menggunakan batik khas Bekasi.

(Red)

Share

One thought on “Meriahkan MTQ Jabar ke-38, Kafilah Tampilkan Berbagai Kesenian Asli Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *