Headlines

Program Botram Cabangbungin Dinilai Jadi yang Paling Meriah

Program Botram Cabangbungin

SIARANBEKASI.com – Ratusan warga dari 8 desa di Kecamatan Cabangbungin menghadiri acara Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Tapakserang, Desa Lenggahjaya, pada Sabtu (11/5/2024).

Kehadiran mereka bertujuan untuk mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan dan menerima pelayanan publik lainnya dari berbagai instansi Pemerintah Kabupaten Bekasi dan pihak terkait lainnya, tanpa dipungut biaya dan dengan proses yang cepat.

Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa program Botram di Kecamatan Cabangbungin menjadi acara yang sangat diminati dan ramai dibandingkan Botram sebelumnya.

“Iya, acara Botram kali ini sangat meriah. Saya melihat masyarakat begitu antusias menghadiri acara ini dari pagi hingga siang. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan anak-anak dari berbagai sekolah, yang semakin menambah keseruan acara ini,” ujarnya.

Setelah mengunjungi setiap stand layanan, Dani menyatakan bahwa semua layanan berjalan dengan baik.

Kerjasama antara dinas dan kecamatan sebagai tuan rumah semakin kuat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain memberikan pelayanan cepat dan gratis, program ini juga memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

“Setelah Botram hadir di 23 kecamatan, kami juga akan memberikan layanan ke desa-desa terpencil dengan menggunakan mobil layanan. Kami akan terus mengembangkan hal ini agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor dinas, melainkan dapat menunggu di kecamatan atau desa masing-masing,” katanya.

Tidak hanya sampai di situ, pihaknya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satunya dengan melibatkan sektor swasta agar layanan yang diberikan semakin beragam.

“Iya, ini akan terus kami kembangkan. Kami akan mengajak BUMN, BUMD, dan sektor swasta, seperti rumah sakit swasta, untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ahmad Sanusi (39), seorang warga dari Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, menyatakan kebahagiannya dengan pelayanan cepat yang diberikan dalam acara Botram.

Dalam acara tersebut, ia telah menyiapkan persyaratan untuk mengurus dokumen kependudukan seperti KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Alhamdulillah, sebelumnya petugas desa telah memberitahu kami, sehingga kami telah menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Kami datang ke acara ini hanya tinggal diproses. Saya berharap acara semacam ini bisa diselenggarakan setiap bulan, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Selain itu, proses persyaratan juga dipermudah dan cepat,” katanya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *