Headlines

Ketum Aliansi Ormas Bekasi, H. M Zaenal Abidin: Dukung Penuh Calon Bupati Bekasi Asli Putra Daerah

Ketum Aliansi Ormas Bekasi

SIARANBEKASI.com – Aliansi Ormas Bekasi (AOB) menggelar acara Halal Bihalal dan Diskusi Publik bertema “Komitmen Bersama untuk Kabupaten Bekasi Lebih Maju dan Sejahtera” bertempat di Warna Warni Restro, Tambun Selatan pada Rabu (15/5/2024).

Acara digelar dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan soliditas antar anggota lembaga yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi.

“Alhamdulillah, Halal Bihalal ini kita laksanakan setiap tahun. Kita juga berdialog bersama dan santuni anak yatim piatu,” kata Ketua Umum AOB, H. M. Zaenal Abidin kepada wartawan.

Selain itu, Aliansi Ormas Bekasi juga menyatakan sikap dukungan terhadap siapapun yang maju sebagai calon Bupati Bekasi pada Pilkada Kabupaten Bekasi pada November 2024 mendatang.

“Syaratnya, si calon harus lah Bekatul (Bekasi Tulen) putra daerah asli Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, putra daerah sebagai pemimpin nantinya akan lebih paham seluk beluk wilayah kabupaten Bekasi.

“Masyarakat membutuhkan pemimpin yang tidak hanya pintar. Bukan bermaksud rasis, tetapi kami yakin, cuma orang Bekasi lah yang bisa memajukan daerahnya,” jelasnya.

H. M. Zaenal Abidin menegaskan, bahwa AOB hanya akan memberikan dukungan penuh kepada putra daerah yang mencalonkan diri sebagai Bupati.

Sedangkan jika sang putra daerah hanya akan mengisi Wakil Bupati, dirinya mengaku bakal menyerahkan keputusan (dukungan-red) tersebut kepada masing-masing lembaga.

“Posisi Wakil Bupati hanya lah sebagai pelengkap (struktur) pemerintahan, dan tidak mempunyai power yang cukup untuk membuat kebijakan. Ingat, pada momen tahun politik ini kita harus jeli dan tegas,” tandasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *