Headlines

Kanit Bintibsos Polres Metro Bekasi Giat Penyuluhan dan Pembinaan Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat

Kanit Bintibsos Polres Metro Bekasi

SIARANBEKASI.com – Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Metro Bekasi, IPTU Tarmuji, SH mengadakan giat penyuluhan dan pembinaan kepada lembaga atau organisasi masyarakat (Ormas) Garda Pasundan DPC Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Giat ini menjadi momen untuk membangun sinergi antara Polres Metro Bekasi dengan lembaga ormas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Tentunya kita mengajak kepada ormas Garda Pasundan Cikarang Barat agar selalu bersinergi dan bekerjasama memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata IPTU Tarmuji, SH usai memberikan penyuluhan dan pembinaan di Sekretariat Garda Pasundan DPC Cikarang Barat. Kamis (16/5/2024).

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar lembaga ormas dapat menghindari segala benturan yang dapat terjadi di lapangan.

“Mengimbau agar menghindari benturan atau tawuran antar lembaga ormas. Karena hal itu tidak akan menghasilkan apa-apa yang justru akan merugikan kita semua,” tegasnya.

Menurutnya, melalui dialog dan diskusi, diharapkan terbentuk kolaborasi yang lebih baik antar instansi atau lembaga dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di sektor Cikarang Barat.

“Ke depannya agar ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat lebih solid, lebih berkembang dan tentunya lebih makmur,” pungkasnya.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk lembaga ormas yang lebih sadar dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Garda Pasundan DPC Cikarang Barat, H. Taman SW, menyambut baik dengan adanya giat yang dilaksanakan Polres Metro Bekasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Metro Bekasi ke Kantor kami. Berarti ini benar-benar menunjukan sinergi Kepolisian dengan organisasi dan masyarakat,” ujarnya.

“Marilah kita jaga bersama khususnya di wilayah Cikarang Barat ini agar selalu menjadi wilayah yang kondusif,” tutupnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *