Headlines

Bersihkan Sungai Cikarang Hilir, DLH Kabupaten Bekasi Angkut Puluhan Ton Sampah

Sungai Cikarang Hilir
Siaranbekasi.comPuluhan ton sampah dari sungai Cikarang Hilir (Bendungan Srengseng Hilir) berhasil diangkut tim dari Dinas Lingkungan Hidup melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pengelolaan sampah wilayah II Kabupaten Bekasi. Sabtu (14/1).

Puluhan ton sampah tersebut di dominasi oleh sampah domestik dan batang pohon yang mengakibatkan tersumbatnya aliran arus sungai.

“Kami mengangkut sampah ini bekerjasama dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi serta para stakeholder untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Sukawangi,” kata Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah II Kabupaten Bekasi, Sumardi.

Pihaknya telah menyediakan 15 unit mobil truk untuk mengangkut sampah dari BSH ke TPA Burangkeng.

Menurut Sumardi, menumpuknya sampah di sejumlah sungai di Bekasi karena kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Saya tak henti-henti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran sungai, karena akan merusak lingkungan dan bisa menyebabkan banjir,” ujarnya.

Untuk menjaga kebersihan sungai, sambung Sumardi, diperlukan sinergi banyak pihak termasuk masyarakat agar lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *